Iklan

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Dan Sehat

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Dan Sehat
Tips   Merawat   Kuku   
                                                      

kuku cantik
     



Agar Tetap Cantik Dan Sehat 

Kebersihan kuku mencerminkan pribadi seseorang, tapi kadang kuku selalu lupa dirawat. Bagaimana perawatan kuku agar kebersihan kuku tetap terjaga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga agar kuku tetap sehat. Hal-hal itu adalah:




  1. Selalu Lindungi Kuku, seperti menggunakan sarung tangan saat menggunakan zat kimia.
  2. Potong kuku dan bersihkan bagian di bawah kuku secara teratur. Gunakan gunting manicure yang tajam untuk menghaluskan pinggiran kuku. Biasakan jangan menarik kuku. Melakukan hal ini secara berulang-ulang, bisa menarik jaringan yang hidup.
  3. Jangan gunakan kuku untuk memetik, menusuk atau membongkar sesuatu.
  4. Jangan menggigit kuku atau mengelupas kutikula, karena dapat merusak nail bed(kulit yang berada di bawah nail plate/bagian kuku yang paling kelihatan). Luka disepanjang kuku bisa menyebabkan masuknya bakteri atau jamur penyebab infeksi. Selain itu, karena pertumbuhan kuku berjalan lambat, maka tanda kerusakan kuku akan bertahan selama beberapa bulan.
  5. Oleskan lotion ke kuku saat menggunkannya ke tangan. Pastikan untuk membersihkan jari dari pewarna kuku terlebih dahulu.
  6. Jaga agar kulit tetap kering dan bersih untuk mencegah infeksi bakteri serta organisme lain, khususnya jika memakai kuku palsu.
  7. Hindari mencuci tangan secara berlebihan, karena akan menyebabkan kuku jadi kering dan rapuh.
  8. Rendam kuku kaki dalam air garam hangat, jika kuku mengeras dan sulit dipotong. 





Share This :