Iklan

3 Penyebab Utama Bau Mulut Yang Tidak Disadari

3 Penyebab Utama Bau Mulut Yang Tidak Disadari
nafas tidak segar
Bau mulut atau aroma nafas yang tidak segar akan sangat menggangu aktivitas Anda, pasti juga rasa percaya diri akan berkurang. Namun kondisi ini sulit untuk Anda ketahui, dan Anda akan dengan leluasa tetap dengan keyakinan bahwa nafas Anda segar, baru diketahui kalau alwan jenis bicara memalingkan muka atau sedikit menutup hidung.  Sebenarnya banyak yang mempengaruhi akan timbulnya bau mulut, namun yang paling utama diantaranya yaitu:


Merokok
Merokok adalah kegiatan yang sudah lazim dilakukan oleh kaum pria dengan tidak menutup kemungkinan kaum hawa pun ada yang melakukan aktivas ini. Tapi tahukah Anda dengan merokok sebenarnya banyak menimbulkan masalah kesehatan itu sudah pasti, namun hal paling remeh adalah aroma bau mulut, karena apa rokok dan cerutu akan memberikan sensansi efek dengan sengaja yang menyebabkan mulut Anda bau atau beraroma tidak sedap.

Jenis Makanan
Jangan salahkan mulut Anda dulu jika aroma mulut tidak segar, cobalah untuk menggingat apa yang telah dimakan, karena beberapa makanan ada pemicu sumber bau mulut. Makanan itu adalah bawang merah, makanan pedas, serta beberapa sayuran lalapan yang beraroma seperti petai dan juga jengkol. Makanan yang sudah dicerna akan mengalir ke dalam aliran darah kemudian dikeluarkan oleh paru-paru dalam bentuk nafas. Seperti juga kopi, meskipun sudah ditelan sisa-sisa kopi akan menempel pada lidah, gigi dan rongga mulut, itu juga akan membuat nafas Anda tidak sedap, rajinlah makan apel, seledri dan wortel yang akan dengan segera membersihkan kotoran yang ada dalam mulut Anda. Juga sangat disarankan untuk minum air putih yang banyak agar bakteri dan sisa kotoran yang menempel pada gigi bersih dan hilang.

Malas Membersihkan Gigi
Nah ini sebenarnya yang paling utama, kemalasan untuk membersihkan gigi/gosok gigi akan sangat memicu bau mulut, karena sisa-sisa makanan yang menempel disela-sela gigi dan mulut, terus menempel dan menyebabkan bakteri berkembang biak dengan nyaman pada gigi, gusi dan lidah secara terus menerus. Jika itu dibairkan akan menyebabkan gigi Anda berlubang, dan sisa makanan kadang terselip di dalamnya inilah juga sumber bau mulut, pastikan untuk mengosok gigi secara teratur dan menggunakan benang gigi untuk lebih memastikan gigi Anda benar-benar bersih dan terhindar dari bau mulut.
Share This :