Iklan

6 Hal Untuk Ibu Hamil Agar Anaknya Lahir Jenius

6 Hal Untuk Ibu Hamil Agar Anaknya Lahir Jenius
Wanita yang sedang hamil pasti sangat mendabakan keturunan yang cerdas bahkan diharapkan bisa sekelas dengan jenius, hal ini dimungkinkan karena akan memberikan kebahagian tersendiri bagi Ibu yang melahirkan. Semua itu dikembalikan juga kepada yang memberi hidup, tapi kita sebagai manusia hanya bisa berharap dan menjaga serta berusaha untuk mendapatkan bayi yang diinginkan, sehat, cerdas. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan saat hamil untuk mendapatkan anak yang cerdas/jenius diantaranya adalah:


Makanan Yang Cukup Bergizi
Dalam masa mengandung makanan atau konsumsi ibu hamil haruslah yang menagndung nilai gizi tinggi. Buah, sayuran, dan omega-3 harus terpenuhi dalam asupan sehari-hari selama Anda hamil. Dimana buah dan sayur banyak mengandung vitamin yang akan mendukung perkembangan otak bayi, sedang untuk omega-3 adalah asupan makanan yang sangat penting untuk perkembangan otak. Omega-3 dapat ditemukan dalam asupan gizi dari ikan dan terus suplemen minyak ikan selama hamil, serta  kandungan kolin yang terdapat pada telur yang dapat meningkatkan fungsi otak dan sebagai penguat memori si bayi pada masa perkembangan.

Hindari Zat Beracun
Sangat dianjurkan untuk menjauhi bahkan menghindari obat-obatan terlarang, alkohol, merokok/asap rokok, serta zat beracun lainnya. Hal ini harus dijauhi jika Anda menginginkan anak yang cerdas dan tidak ada ganguan apapun.

Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik juga salah satu yang mendukung perkembangan otak bayi, Anda tidak perlu membeli headphone atau alat musik bagi ibu hamil yang sekarang sudah banyak beresar di pasaran. Lakukan dengan mudah dan murah dan yang ada di rumah Anda, yaitu mendengarkan musik dengan nada lembut atau santai, atau musik-musik klasik. Diharapkan dengan mendengarkan musik bisa dapat membangun jembatan saraf di oatak bayi Anda.

Lakukan Yoga Untuk Ibu Hamil
Ibu hamil kadang mengalami stres, gugup, atau emosi yang tidak terkendali, hal ini juga bisa mempengaruhi perkembangan si bayi yang ada dalam perut, maka dari itu lakukan senam yoga yang sekarang sudah banyak sekali di buka. Olahraga ini dapat membantu perkembangan otak si bayi.

Merangsang Bayi
Dalam memaksimalkan kecerdasan otak bayi ketika lahir hal ini juga harus dilakukan merangasang si bayi sejak masih dalam kandungan, dengan cara menyentuh melalui perut  secara lembut akan memberikan kenyaman bagi bayi Anda. Juga bisa dilakukan dengan memberikan cahaya, dengan cahaya juga bisa merangsang si bayi, gunakan cahaya yang redup didekatkan perut Anda, jangan memakai sinar yang terang karena akan mempengaruhi mata si bayi.

Melahirkan Cukup Bulan
Disaat hamil kesehatan haruslah diperhatikan dengan benar, agar Anda melahirkan cukup bulan, di mana bayi yang lahir premature tidak memiliki perkembangan otak yang sama dengan yang lahir cukup bulan
Share This :