Iklan

9 Manfaat dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Kita

9 Manfaat dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Kita
buah naga
Tahukah Anda Buah Naga Untuk Kesehatan?
Buah naga sekarang sudah bisa banyak dijumpai dipasar tradisional maupun swalayan, buah ini akan tumbuh subur ditempat yang sejuk. Apa rahasia buah naga selain untuk konsumsi pencuci mulut dan jus, ternyata buah naga memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh kita di mana mengandung berbagai zat yang sangat diperlukan untuk mobilitas tubuh manusia. Di dalam buah naga ternyata banyak zat yang terkandung yaitu:
- kalori
- protein
-karbohidrat
- serat
- kalsium
-  fosfor
- zat besi
- vitamin C
- vitamin B1
- vitamin B3
- vitamin B12
- kandungan air

Di bawah ini manfaat juga cara bagaimana buah naga untuk kesehatan diantaranya:

1.Merawat Kesehatan Kulit
Buah naga juga bisa untuk kecantikan wajah, caranya sangat mudah ambil satu buah naga, kupas kulitnya, haluskan kemudian di blender, masukkan ke dalam gelas ambil airnya dengan sedotan usapkan pada wajah. Lakukan rutin secara teratur, alhasil Anda akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan mulus.

2.Menghambat Penuan Dini
kandungan antioksidan dalam buah naga seperti buah apel mampu menghambat dan menjaga proses penuan dini. Konsumsilah secara rutin.

3.Merawat Kesehatan Mata
Kandungan karoten yang ada dalam buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

4.Memperkuat Tulang dan Gigi
kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi, jika dikonsumsi secara teratur  maka kesehatan tulang dan gigi sangat terjaga

5.Menetralkan Racun
Racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen dan lain-lain yang membahyakan kesehatan akan bisa dengan mudah dinetralkan jika mengkonsumsi secara teratur buah naga.

6.Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Di dalam buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, di mana kandungan vitamin itu mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sangat disarankan untuk anak dalam masa pertumbuhan.

7.Menurunkan Berat Badan
Selain olahraga yang teratur ternyata dengan rajin mengkonsumsi buah naga baik dibuat jus atau dimakan saja sangat membantu program diet Anda.

8.Mencegah Diabetes Melitus
Kandungan zat yang efektif dalam buah naga dapat mengurangi kadar gula dalam darah, maka dari itu untuk menanggulangi penyakit ini sangat disarankan menjaga pola makan dan selalu mengkonsumsi buah naga secara teratur.

9.Mencegah Kanker
Zat anti oksidan ( radikal bebas ) dalam buah naga ternyata bisa mencegah penyakit yang mematikan yaitu kanker.

Share This :