Iklan

Melon Buah Segar Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Melon Buah Segar Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Melon Buah Segar Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Ini adalah Kuncup bunga melon, yang nantinya akan menjadi buah besar, atas karunia Tuhan buah melon ini tumbuh dikebunku, meskipun saya rawat dengan sederhana tapi kuncup bunga melon sangat banyak. Saya tidak bermaksud untuk membudidayakan buah melon sebagai bisnis atau mengambil keuntungan dari buah melon untuk keperluan ekonomi, tetapi saya memanfaatkan lahan yang cukup luas untuk menanam aneka buah dan sayur untuk keperluan pribadi.

Pada awalnya hanya iseng saja, tetapi berubah menjadi hobi yang cukup menyenangkan, selain lahan kebun tampak hijau, hasil tanaman juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan makan sehari-hari, antara lain buah melon ini. Di sini saya tidak menampilkan foto buah melon yang sudah besar dan masak, karena saat ini buah melon ini masih berbentuk kuncup bunga. Tapi besar harapan saya beberapa waktu kedepan melon akan cepat besar dan bisa dinikmati. Menginggat lagi pelajaran biologi, buah melon memiliki nama lain Cucumis Melo, buah ini termasuk dalam kategori suku labu-labuan atau Cucurbitaceas. Buah melon rasanya manis dan segar, apalagi pada musim kemarau dengan memakannya bisa menghilangkan dahaga, karena kandungan air yang cukup besar yang dimiliki buah ini. Maka dari itu melon sangat disukai banyak orang, kadang melon buat campuran pada es buah dan dibuat jus atau sekedar dimakan begitu saja.

Besar akan harapan dengan menanam buah melon adalah menimbang bahwa buah ini kaya akan vitamin buat kesehatan tubuh kita, apa saja vitamin yang terkandung didalamnya:
- Vitamin A 5.706 IU
- Vitamin C 74.5 mg
- Potassium 546.9 mg
- Protein 0.5 gr
- Karbohidarat 14.8 gr
- Lycopene
- Beta Karoten

Vitamin-vitamin yang dikandung dalam buah melon tersebut di atas bisa buat menjaga kesehatan tubuh antara lain:
Kandungan adenosine untuk mencegah serangan jantung dan stroke.
Kandungan karotenoid untuk mencegah kanker.
Kandungan kalium untuk meningkatkan kesehatan jantung.
Kandungan beta karoten untuk menjaga kesehatan mata.
Kandungan kolagen untuk kesehatan kulit.
Kandungan serat dan 90% air sangat baik untuk diet.
Kandungan asam amino untuk mencegah impotensi

Ternyata tidak rugi saya menanam pohon melon di kebun, sebenarnya sungguh besar karunia Tuhan akan apa yang diciptakannya, jika sudah tahu kandungan dan manfaat buah melon, maka dari sekarang konsumsilah buah ini, lebih baik mencegah daripada sudah datang penyakit, tak terbayangkan obat yang harus diminum, lebih baik sekarang makan buah melon yang rasanya lebih enak dan segar daripada harus minum obat. 

Share This :