Iklan

4 Jenis Buah Terbaik Untuk Mengawali Makan Balita Anda

4 Jenis Buah Terbaik Untuk Mengawali Makan Balita Anda
Jika anda punya balita dan sudah mulai untuk memakan makanan selain Asi, Bunda pastinya sangat senang, apalagi Si kecil disuapin dengan lahapnya. Untuk pertama kali perkenalkan buah-buahan, di mana buah-buahan mempunyai texsture yang lembut jika dilumatkan. Usia balita yang sudah bisa memakan makanan selain ASI dianjurkan pada usia 6 bulan ke atas, di mana pencernaannya sudah mulai kuat untuk mengolah makanan yang lembut. Buah itu bisa dicampur pada bubur atau nasi lembek yang sudah dilumatkan. Berikut buah-buahan yang sangat cocok untuk mengawali makan buah hati Anda.

Buah Pisang
Buah pisang adalah buah yang berasa manis, jika dilumatkan akan membentuk seperti cream, merupakan makanan bayi yang pertama kali diperkenalkan yaitu pada usia 6 bulan ke atas. Di dalam buah pisang mengandung potassium, juga bisa untuk meredakan sakit perut atau diare pada si kecil.

Buah Pepaya
Makanan/ buah ini sangat cocok untuk anak usia 10 bulan ke atas, di dalam pepaya mengandung asam folat yang sangat tinggi. Buah ini tidak perlu dimasak cukup dilumatkan sehingga lembut, yang bisa dicampur pada bubur nasi, nasi tim lembek.

Buah Mangga
Buah ini juga cocok untuk anak usia 10 bulan ke atas yang banyak mengandung vitamin A. Buah ini pun tidak perlu dimasak cukup dilumatkan sehingga menjadi lembek, yang bisa atau sangat cocok dipadukan dengan sayuran manis seperti ubi.

Buah Alpukat
Di dalam buah alpukad banyak mengandung omega-3, cocok untuk bayi usia 6 bulan ke atas, buah ini juga bisa diberikan tanpa campuran jadi bisa dimakan begitu saja dan juga bisa dikombinasi dengan buah lainnya seperti buah pisang. Untuk menghindari rasa pahit pilihlah buah alpukat yang sudah matang betul.
Share This :