Iklan

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Rambut

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Rambut
Jeruk lemon berjenis buah tidak besar dengan daging berwarna kuning. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk lemon, karena kandungan antioksidanya sangat bagus untuk asupan vitamin ke
jeruk lemon
dalam tubuh. Tetapi tidak hanya dikonsumsi saja, jeruk lemon juga bisa untuk kecantikan kulit dan perawatan rambut. Berikut ini di antara manfaat dari jeruk lemon.

Mencerahkan kulit
Lemon biasanya akan digunakan untuk masakan atau dibuat dalam minuman yang segar. Selain itu lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit terutama bagian kulit yang hitam atau gelap seperti siku, lutut, maupun area lipatan kulit.
Caranya: 
Ambil 3 - 5 buah jeruk lemon kemudian ambil airnya terus ditambahkan ke dalam cangkir air. Campur dengan cara diaduk-aduk kemudian masukan ke dalam bath up untuk digunakan berendam. Lakukan selama kurang lebih 20 menit, sambil digosok-gosok bagian tubuh yang ingin dicerahkan. Selanjutnya bilas tubuh dengan air bersih.

Melembabkan kulit
Jeruk lemon juga bermanfaat untuk perawatan kulit kering dan kusan sehingga akan tampak tidak segar, campurkan jeruk lemon dengan satu sendok teh minyak zaitun untuk melembabkan kulit yang kering.
Caranya:
Ambil beberapa jeruk lemon, ambil airnya kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. aduk hingga rata, kemudian oleskan keseluruh wajah dengan rata, diamkan selama 10 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air hangat, dan keringkan dengan anduk kemudian oleskan pelembab sesuai jenis kulit Anda.

Menghilangkan komedo
Komedo adalah salah satu masalah kulit wajah yang sulit diatasi, bila terjadi pada kulit wajah Anda berkomedo, coba manfaatkan jeruk lemon ini untuk menghilangkan komedo.
Caranya: 
Ambil satu buah jeruk lemon ambil airnya, kemudian oleskan pada bagian kulit muka yang berkomedo, gunakan semalaman penuh sampai pagi, kemudian bersihkan dengan air bersih.

Membuat rambut lebih berkilau
Lemon juga bermanfaat untuk kesehatan rambut yaitu membuat rambut sehat berkilau yang dimanfaatkan untuk mengantikan kondisioner. Semua itu didapatkan dari antioksidan yang dihasilkkan oleh jeruk lemon, yang memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.
Caranya: 
Ambil satu buah jeruk lemon, peras airnya taruh dalam sebuah wadah. Kemudian campurkan tiga perempat cangkir minyak zaitun, setengah cangkir madu, dan tiga sendok air jeruk lemon. Kemudian diaduk-aduk hingga merata, oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat ringan, sebelum melakukan treatment ini pastikan rambut sudah dalam keadaan basah. Tutup kepala dengan penutup kepala plastik diamkan selama 30 menit. Buka dan dilanjutkan dengan membilas dengan mrnggunakan sampo. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu. 

 
 

Share This :