Iklan

Tetap Seksi Setelah Menyusui

Tetap Seksi Setelah Menyusui
Menyusui merupakan tugas seorang ibu. Tak hanya itu, menyusui juga diyakini menjadikan awet muda dan meningkatkan kualitas kulit payudara.

Perkembangan teknologi dan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat berdampak pada banyak wanita yang enggan menyusui. Salah satunya adalah mitos kalau menyusui justru membuat payudara semakin jelek. Tapi mitos ini jelas tidak sepenuhnya benar. Justru banyak riset yang mengatakan dengan menyusui membuat wanita semakin sehat, dan payudara akan terlihat seksi dan semakin sempurna.

Umumnya wanita karier beranggapan menyusui akan membuat keindahan payudara semakin merosot. Hal ini memang harus menjadi perhatian setelah menyusui wanita kerap dihadapkan pada persoalan memiliki payudara yang kendur. Sehingga harus diketahui bagaimana cara melakukan perawatan payudara agar tetap kencang dan indah. Setelah melahirkan secara alami memang payudara biasanya akan bertambah membesar, banyak wanita mengininkan payudaranya sebelum melahirkan. Namun demikian setelah melahirkan dan menyusui sebetulnya tidak ada alasan biologis bagi payudara untuk mengerut atau justru lebih kecil. Yang terjadi biasanya adalah jaringan payudara mungkin bergeser sehingga terlihat kecil.

Tetapi ada sebuah penelitian bahwa denga menyusui menjadikan payudara awet muda. Perempuan yang menyusui justru akan memproduksi hormon, seperti terapi hormon, justru dengan menyusui memiliki efek positif  pada payudara, efek tersebut adalah penuan kulit dipayudara bisa ditunda. Menurut penelitian di University Hospital Case Medical Center, Ohio, Amerika Serikat, melansir bahwa yang membuat payudara rusak itu buka kegiatan menyusui, tapi ada faktor lain. hasil penelitaian menemukan, kebiasan merokok, minum alkohol serta mengenakan bra kebesaran dari ukuran semestinya justru berpotensi merusak bentuk payudara. Menyusui menjadi salah satu tugas mulia para ibu. Dengan memberikan ASI eksklusif berati ibu telah membantu mencerdaskan dan menjaga kesehatan si kecil. Payudara adalah salah satu aset yang harus dijaga keindahannya. Oleh karena itu, tak ada salahnya para ibu melakukan perawatan payudara setelah menyelesaikan tugas mulia, memberikan ASI untuk si kecil.

Dalam beberapa penelitian sebenarnya ada cara alami untuk membantu mengencangkan payudara kembali setelah menyusui seperti  mengomsumsi pepaya, masker payudara, dan berolahraga. Pepaya muda 
 memiliki kandungan enzim yang dapat membantu dalam pertumbuhan payudara. Selain itu, enzim pepaya juga mengandung vitamin A dan hormon pengencang yang bisa merangsang produksi hormon wanita (estrogen, progesteron, dan prolaktin), serta memperlancar kelenjar susu dan mengencangkan payudara. Caranya, buat jus pepaya mangkal sebanyak satu mangkuk. Dan menambahkan susu kedelai, madu atau perasan jeruk nipis dalam jus pepaya. Minum secara teratur dua hari sekali.

Usaha mengencangkan payudara setelah menyusui juga bisa dilakukan dengan menggunakan Masker yang terbuat dari tepung beras atau amylum oryzae. Tepung ini berkhasiat untuk menghaluskan kulit, mengencangkan payudara dan memperindah bentuk payudara, serta memperlambat penuaan dini. Untuk mempertahankan kekecangan payudara juga bisa dilakukan dengan Olahraga atau senam untuk merangsang otot-otot pektroralis mayor dan minor sebagai penggantung payudara, juga aliran darah akan semakin lancar serta kekuatan otot tetap terjaga.










Share This :