Iklan

Mengatasi Diare Secara Alami Pada Bayi Usai 1 Tahun Ke Bawah

Mengatasi Diare Secara Alami Pada Bayi Usai 1 Tahun Ke Bawah
my baby
Diare adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja tidak peduli umur, yang paling rentan adalah pada usia balita, karena pada usia ini belum bisa mengeluh dan memberitahukan apa yang dirasakan, yang tahu cuma buang-buang air besar secara terus menerus. Diare adalah penyakit yang menganggu sistem pencernaan karena sebuah bakteri yang menyerangnya. sebenarnya penyakit ini tidak terlalu berbahaya, namun jangan sekali-kali untuk mengesampingkan/meremehkan, karena  jika diare tidak segera diatasi akan menimbulkan dehidrasi pada tubuh, kekurangan caiaran. Jika terserang diare pasti badan akan terasa lemas dan lesu kurang bertenaga, dan yang paling menakutkan penyakit ini juga bisa menyebabkan kematian. Di bawah ini ada 3 cara menagatasi diare pada putra-putri Bunda yang berumur 1 tahun ke bawah. Cara itu adalah:

Memberikan Asi Sesering Mungkin
Berikan asi pailng lama 10 menit sekali, hal ini bisa membantu bayi Bunda tetap terjaga dan terhindar dari dehidrasi akibat diare. Jika asi diberikan lewat payudara langsung, pastikan panyudara Bunda bersih agar diare yang didera bayi Anda tidak semakin parah, dan jika mengunakan botol usahan botol selalu bersih dan steril.

Memberikan Oralit
Disaat diare usahan tidak memberikan bayi Bunda air putih, berilah asi yang cukup dan sesekali larutkan oralit di dalamnya. Berilah oralit yang cukup untuk bayi yang terkena sakit diare.

Makanan Ibu Menyusui
Pola makan ibu menyusui yang bayinya baru terkena diare haruslah dijaga dengan asupan gizi yang baik. Sangat disarankan untuk menghindari makanan yang asam, pedas dan makanan yang lain yang memicu diare semakin parah, karena  makanan berpengaruh pada kualitas asi.

Istirahat Yang Cukup
Istirahat yang cukup dapat cepat membantu bayi Bunda cepat pulih dari sakit diare. Tidurkan ditempat yang tenang dan nyaman, dengan istirahat yang cukup lama. 
Share This :