Iklan

8 Manfaat Minum Air Putih Pada Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Minum Air Putih Pada Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh
Ternyata minum air putih pada pagi hari sangat bermanfaat untuk tubuh kita, yang kadang kita tidak menyadari atau menggabaikan hal itu. Meskipun cuma sekadar air putih yang dilakukan secara rutin pada pagi hari, ternyata sangat menyehatkan tubuh, tidak mahal dan mudah mendaptkannya. Manfaat itu antara lain:


Menyerap Nutrisi
Minumlah air putih saat perut kosong seperti ketika bangun tidur, perut belum terisi apapun juga hal ini akan membersihkan usus, sehingga memudahkan tubuh dalam menyerap berbagai nutrisi.

Mengeluarkan Racun
Manfaat lain minum air putih setelah bagun tidur  akan  mendorong keluar racun yang tidak diinginkan dari tubuh. Di mana saat orang tidur, di daalm tubuh terjadi berbagai perbaikan tubuh. Hasilnya adalah racun menunggu untuk terperas keluar. Tubuh yang bersih dari racun, membuat kulit menjadi lebih bersih dan cemerlang.

Mengatasi Dehidrasi
Setelah bangun tidur berjam-jam, tubuh akan mengalami dehifrasi. Dengan minum air putih setelah bangun tidur akan memberi asupan air kembali ke tubuh, hal ini akan menyebabkan badan lebih segar, lebih banyak energi alami sepanjang pagi. Alhasil kita menjadi lebih sehat dan bahagia.

Metabolisme Tubuh
Tidak perlu repot-repot berdiet, dengan minum air putih setelah bagun tidur pun akan bisa membantu menurunkan berat badan. Dikarenakan minum air putih di pagi hari telah terbukti untuk meningkatkan potensi pembakaran kalori sepanjang hari. Air putih yang diminum juga bisa mengekang nafsu makan, yang memungkinkan orang untuk membuat pilihan cerdas bagi sarapannya.

Menyeimbangkan Sistem Getah Bening
Kenapa bisa menyeimbangkan sistem getah bening dengan minum air putih di pagi hari, hal ini penting untuk meningkatkan kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh terhadap infeksi.

Bahan Bakar Bagi Otak
Sebuah fakta menyatakan, 75 dari orang terdiri dari air, dan jika sudah minum cukup air, maka otak akan berfungsi pada tingkat yang optimal. Segelas air di pagi hari akan membuat berfikir kita lebih tajam dan jelas sepanjang hari.

Mengurangi Sembelit
Penyebab utama sembelit adalah dehidrasi, dengan minum air putih ketika bangun tidur akan membantu meringankan sembelit, mendorong orang untuk buang air besar dan merangsang gerakan usus di pagi hari. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda.

Produksi Sel Baru
Di dalam tubuh manusia, darah terdiri dari 83 persen air, sedangkan jaringan otot terdiri dari sekitar 75 persen air. Dengan mengkonsumsi air di pagi hari akan meningkatkan produksi sel-sel darah dan otot baru.


Share This :