Iklan

3 Cara Alami Untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah

3 Cara Alami Untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah
Tumit kaki yang indah adalah dambaan setiap wanita sehingga akan membuat rasa percaya diri semakin tinggi. Namun jika tidak terawat kadang masalah akan timbul yaitu tumit kaki pecah-pecah, kasar dan gatal, hal ini terjadi karena tingkat kelembaban kulit yang kurang. Untuk menghindari itu semua butuh perawatan yang intensive, jika tumit kaki sudah kasar dan pecah-pecah, tidak perlu yang mahal dengan mendatangi tempat perawatan kulit, ada yang mudah bisa dilakukan di rumah dengan cara alami. Cobalah dengan cara alami berikut dan lakukan dengan rutin, bisa dipastikan problem kaki pecah-pecah Anda akan teratasi dan Anda bebas beraktivitas dengan sepatu terbuka dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Lemon, garam, glycerine dan air mawar
Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam, air lemon, gliserin dan air mawar selama 20 menit. Jika tidak ada gliserin, bisa diganti dengan minyak kayu putih.
Gosok dan pijat perlahan agar kotoran di kaki luntur. Gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok bagian tumit. Jika pedih, gosok dengan scrub batu apung agar tidak terasa sakit. Setelah itu, angkat kaki dan keringkan. Oles dengan gliserin atau lotion. Bungkus dengan kaos kaki dan biarkan semalaman.

Minyak sayur
Hampir sama dengan yang pertama, rendam dahulu kaki hingga kulit kaki tidak keras selama 20-30 menit dalam air hangat. Bersihkan bagian kulit tumit, lalu keringkan. Oles minyak di bagian kulit pecah-pecah dan gunakan kaos kaki. Biarkan semalaman saat Anda tidur dan bilas esok harinya.

Foot Mask Pisang atau Alpukat
Ambil pisang yang sudah matang dan haluskan secukupnya. Oleskan merata pada kaki dan biarkan hingga kurang lebih 20 menit. Bersihkan. Bisa juga menggunakan alpukat dengan teknik yang sama. Cara ini akan melembutkan kulit kaki.
Share This :