Iklan

4 Hal Kebiasan Tidur Yang Memicu Cepat Gemuk

4 Hal Kebiasan Tidur Yang Memicu Cepat Gemuk
tidur
Wanita selalu takut dengan yang namanya berat badan. Tapi ternyata pemicu berat badan cepat naik adalah salah satunya kebiasan buruk tidur, yang tanpa disadari berat badan akan terus naik dan naik. Hal yang memicu berat badan cepat naik karena tidur yang salah adalah:


Meremehkan Waktu Tidur
Orang yang mempunyai aktivitas berlebih atau jam kerja yang melebihi jam istirahat, hal ini akan sangat berdampak buruk bagi kaum wanita, ternyata kurang tidur membuat seseorang cepat gemuk. Didasarkan sebuah penelitian, jika orang yang kurang tidur cenderung akan mengkonsumsi kalori lebih banyak dibanding dengan yang cukup tidur. Maka dari itu seimbangkan antara kerja dan istirahat agar pemicu cepat gemuk dapat dihindari.

Bangun Tidur Siang
Apabila Anda sudah terbiasa dengan bangun tidur siang, disarankan untuk cepat-cepat merubah kebiasan ini. Usahakan untuk bangun pagi atau lebih awal, lakukan olagraga ringan agar badan menjadi segar dan tidak mengantuk. Jika Anda kesulitan bangun pagi, coba rubah kebiasaan tidur malam dengan mencoba tidur lebih awal.

Kualitas Tidur Rendah
Kebiasaan ini harus dihindari jika Anda tidak ingin cepat gemuk. Meskipun Anda memiliki kualitas tidur yang cukup baik tepat waktu, tapi tidur Anda selalu terjaga di malam hari dan tidur siang pun juga banyak gangguan, inilah yang dinamakan kualitas tidur rendah. Kenapa kualitas tidur rendah menyebabkan seseorang menjadi gemuk, dikarenakan orang yang kurang tidur akan stres dan cemas. Orang yang tingkat stresnya tinggi dan selalu merasa cemas akan mengkonsumsi kalori lebih banyak sehingga tubuh cepat gemuk. Usahakan rileks terlebih dahulu sebelum tidur agar keadaan lebih tenang untuk tidur.

Sulit Tidur Sebelum Gemil
Ini adalah kebiasaan buruk,  dan diharapkan harus cepat untuk membuang jauh kebiasaan yang sangat buruk ini. Gemil sebelum tidur atau tidak bisa tidur jika belum gemil, hal ini bukan hanya tubuh akan cepat gemuk, kebiasaan ini juga tidak sehat karena kalori dalam tubuh menjadi berlebihan.
Share This :