Iklan

4 Makanan Ampuh Mengatasi dan Melawan Masalah Kulit Anda

4 Makanan Ampuh Mengatasi dan Melawan Masalah Kulit Anda
Kulit merupakan organ tubuh yang terluas dengan kondisi kulit akan mengikuti apa yang Kita makan. Jika  Kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, kulit akan menjadi sehat, kenyal dan tidak bermasalah. Namun bila Kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kulitpun akan terkena dampaknya. Berikut di bawah ini empat makanan sehat yang akan membantu kesehatan kulit Anda.

Mengatasi Keriput Dengan Tomat
Tomat adalah buah atau sayuran yang dengan mudah bisa didapatkan, tomat ternyata bisa mengatasi penuaan dengan munculnya keriput, dengan cara yang sangat mudah yaitu memasak tomat dengan minyak zaitun. Di dalam pasta tomat yang sudah dimasak dengan  minyak zaitun dapat meningkatkan kolagen, yaitu zat yang bertanggungjawab terhadap kekecangan dan kekenyalan kulit.  Kandungan likopen dalam tomat adalah merupakan anti-oksidan yang baik bagi kulit, sedang likopen dalam minyak zaitun mampu membantu penyerapan makanan, sehingga cepat masuk ke dalam darah. Namun yang perlu diperhatikan dalam memasak gunakan api yang kecil, karena dengan api atau suhu yang tinggi akan merusak kandungan minyak zaitun dan tomat itu sendiri.

Mengatasi Sunburn Dengan Cokelat Hitam

Sunburn adalah permasalahan kulit yang terbakar sinar matahari, bisa diatasi dengan direndam cokelat hitam. Sebuah penemuan di Laval University, Quebec, Kanada menyatakan dengan mengkonsumsi cokelat hitam dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari. Perempuan yang tidak memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar matahari, tapi minum  berkadar flavonoid tinggi, hanya sekitar 15-20 persen yang mengalami sunburn. Jadi jika mengoleskan tabir surya justru menyebabkan kulit jadi berminyak dan berjerawat, coba perbanyak konsumsi cokelat hitam.

Mengatasi Selulit Dengan Ikan Berlemak
Kenapa selulit bisa diatasi atau dilawan dengan ikan berlemak, seperti salmon atau sarden. Itu karena ikan berlemak menyediakan lemak sehat yang disebut Omega-3 yang akan membentuk selaput sel. Semakin kuat selaput, semakin baik sel itu dalam menahan kelembaban. Itu berati sel gemuk tersebut akan menyamarkan penampakan selulit di kulit.



Mengatasi Ketombe Dengan Teh Hijau
Teh hijau secara alami membantu mengelupas sel-sel kulit mati di kepala, tanpa membuatnya kering. itu dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel yang menyebabkan gatal dan ketombe. Caranya, seduh dua kantung teh hijau dalam satu cangkir air panas selama 20 menit. Setelah agak dingin, pijatkan ke kulit kepala, kemudian bilas.


Share This :