Iklan

Waspadai dan Kenali Olahan Makanan Pemicu Turunnya Fungsi Otak

Waspadai dan Kenali Olahan Makanan Pemicu Turunnya Fungsi Otak
Tahukah Anda akibat makanan yang ditimbulkan dan berakibat buruk terhadap kesehatan. Sebenarnya makanan ini akan baru terasa pada kurun waktu jangka panjang, yang akan menurunkan kondisi kesehatan dan fungsi otak, dimana kinerja otak yang tadinya normal akan mengalami penurunan. Hal ini pada awalnya adalah pola makan terutama masyarakat perkotaan, yang selalu bergelut dengan kesibukan rutinitas dan padatnya kerja menjadikan makanan yang siap saji jadi pilihan utama, ketimbang makanan olahan rumah. Makanan itu antara lain, burger, ayam goreng tepung, kentang goreng, minuman bersoda, soft drink yang sekarang beredar dengan berbagai rasa, inilah ciri-ciri olahan makanan yang akan memicu dan berdampak buruk terhadap kesehatan.

Makanan Berpengawet
Produk transgenik yang marak beredar sebenarnya harus dihindari karena di dalam makanan ini bahan pengawet banyak digunakan.

Makanan Digoreng
Hindari atau kurangi makanan yang diolah dengan digoreng, karena kandungan minyak dan lemak dapat menyebabkan penempelan sehingga terjadi penumpukan  di pembuluh darah. Penumpukan yang terjadi akan mengakibatkan asupan darah ke otak menjadi tersendat sehingga akan menurunankan fungsi otak.

Makanan Manis
Sangat diharapkan untuk menghindari makanan yang banyak mengandung pemanis buatan, seperti Nutra Sweet yang memiliki potensi buruk pada tubuh. Sangat perlu diketahui, kandungan gula yang terdapat pada makanan manis dapat memicu tumbuhnya sel kanker dan diabetes. Selain itu gula juga memiliki efek yang merugikan terhadap tubuh, yaitu menurunkan daya ingat dan gangguan fungsi otak dan memori.

Daging Olahan
Zat-zat aditif dan banyaknya bahan pengawet yang dapat berakibat buruk bagi tubuh dan fungsi otak. Didalam daging olahan protein yang dihasilkan sangat sedikit, padahal kandungan protein sangat penting untuk membangun fungsi sel-sel dalam tubuh, yang diherankan banyak masyarakat lebih memilih untuk mengkonsumsi daging olahan.

Makanan Bergaram Tinggi
Kurangi asupan garam, meskipun garam bermanfaat untuk menambah rasa pada makanan. Namun terlalu banyak mengkonsumsi yang mengandung garam tinggi mampu menyebabkan komplikasi kesehatan, yang mampu membahayakan kesehatan otak dan penurunan memori.

Jung Food (Fasfood Culinary)
Hindari dan kurangi untuk berkuliner makanan yang berasal dari resto cepat saji, karena akan berpotensi mengancam kesehatan manusia. Kandungan lemak, garam tinggi, bahan pengawet, serta gula tambahan merupakan serentetan bahan kimia berbahaya yang mampu membahayakan otak. Dampak yang akan terjadi mengarah pada gangguan otak seperti kecemasan dan depresi.
Share This :