Iklan

3 Hal Alami Penyebab Keriput Pada Mata Yang Harus Dihindari

3 Hal Alami Penyebab Keriput Pada Mata Yang Harus Dihindari
Keriput pada mata pasti sangat ditakuti dan selalu dihindari oleh kaum wanita, karena akan menyebabkan kecantikannya yang akan memudar dan berkurang. Wanita selalu ingin tampil awet muda, dengan keriput disekitar mata maka akan menampakan tanda-tanda penuaan, sehingga apa saja akan dilakukan oleh kaum wanita untuk mempertahankan kecantikan dan menghilangkan kerutan-kerutan di sekitar mata, paling tidak bagi yang sudah nampak akan mengurangi kerutan itu. Nah dibalik timbulnya kerutan-kerutan tersebut ternyata ada kebiasan sehari-hari yang bisa menyebabkan keriput di mata tanpa disadari. Kebiasaan buruk yang harus dihindari antara lain:

Mengucek Mata
Disaat mata teras lelah dan mengantuk, kemungkinan besar tanpa disadari kita akan berusaha membersihkan mata dengan mengucek atau menggosok mata. Tahukah bahwa kulit disekitar mata itu sangat tipis dan lembut, dengan kebiasan buruk menggosok mata terlalu sering dapat menyebabkan keriput atau kerutan. Demikian pula saat menghapus make-up, gosoklah dengan cara yang lembut.

Gunakan Kacamata Hitam
Dalam beraktivitas pada siang hari tidak bisa dihindari pasti bertemu dengan sinar matahari, yang kadang jika sudah terik sekali akan menyilaukan mata, maka tanpa disengaja pasti mata kita akan menyipit saat terkena silau tersebut. Mungkin hal ini sangat sepele dan tidak disadari jika kebiasaan sering dilakukan maka akan berakibat buruk dan menambah kerutan di sekitar mata. Gunakanlah kacamata hitam anti sinar UV yang baik dan benar agar area sekitar mata akan terlindungi.

Tidur Tengkurap
Kebiasan ini pula kadang diabaikan bahkan dianggap sepele, padahal dampaknya juga akan mempengaruhi timbulnya kerutan pada mata. Kebiasan buruk tidur tengkurap atau menempelkan wajah di atas bantal bisa mengakibatkan keriput datang lebih cepat. Di saat kita tidur, kulit disekitar mata juga akan ikut tertekan pada bantal selama berjam-jam, tanpa disadari hal inilah yang akan mempertajam dan membuat keriput semakin jelas. Perbanyaklah tidur telentang dan cobalah tempatkan bantal pada bawah lutut Anda, agar tidur terasa lebih nyaman.

Share This :