Iklan

4 Makanan Alami Penunjang Rambut Sehat

4 Makanan Alami Penunjang Rambut Sehat
biji bunga matahari
Rambut sehat merupakan simbol kecantikan diri setiap wanita, tidak hanya menambah aura kecantikan semakin tampak juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri.  Tampil dengan rambut cantik, indah dan berkilau serta lembut saat dipegang adalah dambaan setiap wanita, padahal tanpa disadari dengan cara alami pun akan bisa mendapatkan rambut yang sehat dan alami. Cara alami itu bisa berasal dari makanan yang dikonsumsi yang tanpa disengaja akan juga menunjang nutrisi untuk rambut Anda. Makanan-makanan tersebut adala antara lain:

Biji-bijian.
Biji-bijian yang akan menyehatkan rambut Anda terdapat pada biji bunga matahari yang biasa dijumpai pada makanan kuaci. Selain pada biji bunga matahari yang akan menunjang kesehatan rambut, biji-bijian yang lain yang banyak mengandung protein untuk rambut juga terdapat seperti flaxseed, pumpkin, sunflower, sesame dan chia yang mengandung asam lemak esensial.

Sayuran Hijau Gelap
Pada umumnya sayuran yang berwarna hijau gelap kurang disukai dan dianggap tidak segar bahkan cenderung kurang menarik untuk dikonsumsi. Padahal perlu diketahui dibalik warnanya yang gelap hijau, sayuran ini ternyata menyimpan seribu nutrisi yang baik bagi kesehatan rambut. Sayuran itu antara lain adalah brokoli, bayam, kale dan sawi daging. Sayuran berwarna hijau gelap ini kaya akan vitamin A dan Zat besinya. Vitamin A mampu memproduksi minyak alami rambut agar tampak lebih bersinar dan elastis. Sementara zat besi dibutuhkan sebagai nutrisi ensesial penunjang kesehatan rambut.

Telur
Telur adalah makanan populer dari hanya direbus saja, digoreng mata sapi sampai di dadar, menu makanan ini hampir bisa ditemukan tiap hari dalam menu sajian makanan Anda. Ternyata embrio ayam ini dapat melindungi foikel rambut dari kerusakan, serta mendorong pertumbuhan rambut menjadi lebih optimal.

Ikan 
Makanan dari bahan ikan yang akan menyehatkan rambut Anda terdapat pada ikan salmon, sardines, mackerel, kipper dan herring, di mana jenis ikan-ikan ini sangat baik untuk kesehatan rambut. Daging ikan tersebut sarat akan dengan protein dan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6. Zat yang juga dikonsumsi dalam bentuk minyak ikan ini, menurut penelitian bermanfaat untuk menstilmulasi pertumbuhan rambut. Hasilnya rambut akan tampak lebih berkilau dan bercahaya.
Share This :