Iklan

Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing

Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing
daging kambing
Daging kambing dikenal dengan bau prengusnya atau bau yang akan membuat tidak nyaman hidung, bahkan dengan bau prengus itu pula selera untuk menikmati olahan daging kambing akan sirna dan lenyap seketika. Tetapi ada pula daging kambing yang benar-benar tidak berbau, sehingga setelah diolah menjadi olahan masakan akan berbau sedap dan mengundang selera makan Anda. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing diantaranya antara lain berikut di bawah ini.

Penyembelihan
Sebenarnya proses penyembelihan daging kambing sangat berpengaruh pada bau daging. Jika proses pemotongan telah benar, dan daging digantung dengan baik, bau kambing tidak akan tajam. Karena itu, pastikan pemotongan dilakukan oleh orang yang telah profesional. 

Lobak
Rebus kambing hingga lunak dengan menambahkan potongan lobak. Setelah matang, daging kambing dapat dimasak sesuai dengan resep yang diinginkan.

Kacang hijau
Rebus 1 kg daging kambing dengan 5 gram kacang hijau selama 10 menit. Setelah itu, daging dapat dimasak sesuai keperluan.
Bumbu kare
Tambahkan bumbu kare sebanyak 10 gram untuk setiap kilogram daging yang direbus. Tips ini cocok jika Anda akan mengolahnya untuk masakan kare, gule, atau masakan ala india.
Tebu
Rebus daging dengan tebu 200 gram yang sudah dipotong-potong setiap 1 kilogram daging. Rebus selama sekitar 30 menit.
 
Bahan lainnya
Anda juga dapat menambahkan cuka, jeruk nipis, daun jambu klutuk, atau arang saat merebus daging agar bau daging kambing hilang.
Share This :